Warning — Website pindah ke alamat stikesraflesiadepok.ac.id atau

Pages

CEGAH COVID-19, DOSEN STIKES RAFLESIA DEPOK LAKSANAKAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT “GERAKAN MASYARAKAT SEHAT MELALUI PROMOSI PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT (PHBS) DI RS BRIMOB DEPOK”

 

Sampai saat ini dunia masih dipenuhi dengan kekhawatiran terhadap pandemi COVID-19. Seperti kita kehahui, edukasi merupakan salah satu upaya yang sangat penting dalam pencegahan dan penanggulangan COVID-19. STIKes Raflesia Depok bekerja sama dengan RS BRIMOB Depok memiliki tujuan untuk meningkakan perilaku hidup sehat, di kalangan masyarakat, keluarga, pasien di RS. Brimob supaya mengetahui bahaya covid-19 ini.

Agar mempermudah pemahaman mengenai bahaya covid – 19 dan pencegahanya, maka dilakukan edukasi mengenai praktek PHBS. Selain dosen yang terlibat, terdapat mahasiswa D3 Keperawatan STIKes Raflesia Depok yang mengisi kegiatan promosi tersebut yang diiselenggarakan pada tanggal 13 Januari 2022.



Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan pengetahuan pasien, keluarga pasien, dan masyarakat  terhdap bahaya COVID – 19 serta bagaimana cara pencegahan yang dapat di lakukan dalam kegiatan sehari – hari. Selain itu harapanya dengan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat ini , mahasiswa dapat memberikan manfaat maupun pengetahuan dan keilmuan yang luas mengenai cara pencegahan virus COVID – 19 dengan membantu memberikan edukasi PHBS.