Warning — Website pindah ke alamat stikesraflesiadepok.ac.id atau

Pages

Pencetusan Kampus Raflesia sebagai Kampus Hijau

Yayasan Raflesia, dengan didorong semangat untuk menciptakan lingkungan hijau, asri dan sehat dilingkungan kampus dimana nama Kampus Hijau Raflesia mempunyai makna artinya para siswa masih muda ‘hijau’ yang masih dapat tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik, memiliki cita-cita tinggi sehingga masa depannya sukses untuk diraih.
Sesuai dengan namanya, Raflesia, yaitu sebuah bunga yang berkembang dan merupakan bunga terbesar di dunia, maka sebagai tumbuhan yang berperan aktif dalam hal menjaga keseimbangan lingkungan hidup seluruh kehidupan yang ada di muka bumi.
Kampus Hijau Raflesia dicetuskan bersamaan dengan peresmian kegiatan Lomba PMR. Penghijauan yang dilakukan dengan penanam pohon di halaman kampus baik ditanam di tanah maupun dalam pot, Pemilahan sampah organik dan anorganik (sampah kering dan basah) pada setiap sudut ruangan sekolah dan Meletakkan pot bunga/ tanaman pada meja kerja yang serasi untuk menambah gairah kerja.
Tidak hanya itu, Pembuatan vertikal garden dengan tanaman dinding, Penyiapan biopori sebagai resapan air hujan dan Menyediakan wastafel pada setiap sudut sekolah.


--BACA BERITA SELENGKAPNYA--